Hutan Pinus Asri yang terdapat di daerah Bantul Yogyakarta kini menjadi destinasi kekinian yang digandrungi banyak pelancong dan penikmat wisata. Karna lokasinya juga tidak berada jauh dari Hutan Pinus sebelahnya yakni Hutan Pinus Mangunan. Di tempat ini pengunjung langsung disuguhi pemandangan alam yang sangat bagus. Udara yang sejuk bahkan seolah berkolaborasi dengan deretan pohon pinus untuk menciptakan nuansa seperti di Northwest Pasific. Selain itu di lokasi Hutan Pinus Asri juga terdapat aneka spot foto menarik yang instagramable. Jadi dijamin anda tidak akan bosan ketika melabuhkan pilihan untuk liburan ke Hutan Pinus Asri Yogyakarta.

Di lokasi objek wisata Hutan Pinus Asri, pengunjung diperkenankan membawa hammock sendiri dari rumah. Sehingga suasana liburan tentu menjadi lebih seru lagi, terlebih ketika dilakukan bersama keluarga. Suasana hangat pun semakin terjalin antar anggota keluarga. Anda juga bisa membawa bekal berupa makanan dan minuman layaknya berpiknik ke suatu tempat. Namun jangan lupakan pula untuk selalu membuang sampah pada tempatnya. Karena kelestarian alam penting dijaga.

Namun bagi anda yang memilih untuk datang bersama teman, objek wisata yang satu ini juga menjadi ide yang bagus dan seru. Beberapa bidikan foto bersama teman saat berada di kawasan Wisata Hutan Pinus Asri Yogyakarta tentunya turut menciptakan momen yang bakal tak terlupakan. Lalu bagaimana jika melakukan sesi pemotretan untuk prewedding? Tentunya lokasi Hutan Pinus Asri bisa menjadi solusi. Jadi intinya anda tidak perlu khawatir untuk liburan ke kawasan objek wisata hutan pinus.

Informasi Tiket Masuk Kawasan Hutan Pinus Asri

Untuk dapat masuk ke kawasan ini, tentunya pengunjung akan dikenai tarif. Akan tetapi tarif tersebut tidaklah mahal dan termasuk tarif yang normal. Per orangnya akan dikenakan tarif Rp 2.500,-. Sementara itu tak hanya tarif untuk manusia saja yang akan dikutip oleh pihak kawasan objek wisata melainkan tarif untuk kendaraan bermotor. Biaya parkir sepeda motor senilai Rp 2.000,-/kendaraan sedangkan biaya parkir mobil atau bus dikenai tarif Rp 10.000,-/kendaraan. Wisatawan dapat mengunjungi kawasan wisata setiap hari, mulai dari pagi hingga petang.

Hal-hal Menarik dari Wisata Hutan Pinus Asri

  • Nuansa Bikini Bottom

Pernahkah anda menonton serial Spongebob Squarepants? Atau anda justru penggemar beratnya? Nah di antara hutan pinus rupanya terselip suasana Bikini Bottom. Ada rumah nanas Spongebob, rumah Squidword, dan rumah teman Spongebob lainnya yang membuat anda serasa berada di dunia asli Bikini Bottom.

  • Spot Panggung Alam Hutan Pinus Asri

Panggung alam merupakan istilah untuk penyebutan gardu pandang yang berada di kawasan Hutan Pinus Asri Yogyakarta. Dari gardu pandang ini wisatawan dapat melihat lebih luas lagi panorama alam yang asri. Biasanya panggung alam ini digunakan untuk latar belakang foto. Meski tidak begitu artistik, namun gardu pandang alias panggung alam ini terbuat dari kayu jati asli. Sehingga sangat kokoh.

  • Menyaksikan Indahnya Sang Surya Terbit dan Tenggelam

Bagi anda yang ingin berkesempatan menikmati terbitnya matahari maka datanglah di waktu pagi buta. Nantinya pemandangan menakjubkan bisa anda temui dari gardu pandang. Jika beruntung anda juga bisa melihat segerombolan awan yang bergumul diantara pepohonan. Oleh karena itu jangan sampai anda melewatkan momen seperti ini dengan tidak memotret beberapa gambar.

Tidak sampai di situ, kegiatan menyaksikan sunset atau menyaksikan matahari tenggelam juga bisa anda lakukan dari sini. Menikmati pesona mentari sore yang pulang ke peraduannya memang sangat memikat hati. Lepaskan penat anda dan rasakan setiap gerakan matahari pulang ke peraduannya!

  • Fasilitas Kebun Pinus Asri

Meski kawasannya merupakan lingkungan hutan namun fasilitas Kebun Pinus Asri bisa anda dapatkan di sini. Jangan khawatir, selain berfoto-foto terdapat pula bangku untuk anda duduk dan merehatkan sejenak langkah kaki anda. Kemudian jika lapar, terdapat warung makan serta area parkir yang memadai. Bukan hanya itu, fasilitas lainnya dari Kebun Pinus Asri yakni mushola, gazebo, serta toilet.

Lokasi Kebun Pinus Asri

Lokasi objek wisata ini berada di jalan raya Hutan Pinus Nganjir, Karangasem. Lebih tepatnya berlokasi di kawasan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Jika anda memulai titik perjalanan dari pusat kota maka jarak untuk mencapai ke lokasi kebun Pinus Asri bisa ditempuh hanya sekitar 1 jam saja. Sebab jaraknya lebih dari 22 km dari pusat kota. Jadi tunggu apa lagi?