Wisata Merci atau yang lebih dikenal dengan nama Merci Barn merupakan sebuah objek wisata bernuansa Belanda yang ada di sekitar Medan, Sumatera Utara. Atau lebih tepatnya lokasi wisata ini berada di Jalan Karya Jaya Medan Johor, Sumut. Objek wisata yang satu ini masih terbilang baru namun bisa menjadi pilihan terbaik untuk mengisi waktu liburan keluarga. Untuk menemukan lokasi Merci Barn tidak terlampau sulit. Karena dari kejauhan pun sudah nampak bangunan yang agak mencolok, terlebih kincir angin raksasa sebagai spot yang paling menarik di tempat ini. Bila pengunjung memulai perjalanan dari kota Medan maka anda akan menempuh jarak sekitar 13 km atau perjalanan kurang lebih 1 jam.

Merci Barn menyediakan spot wisata dengan sentuhan khas negeri Kincir Angin, Belanda. Bukan main, saat berada di lokasi ini anda bisa saja terbuai dan seolah merasakan sensasi liburan ke Belanda secara langsung. Terdapat berbagai spot foto terbaik dengan ragam fasilitas di tempat ini. Sehingga tempat ini selalu mampu memanjakan setiap pengunjung. Selain itu Wisata Merci juga mendukung pasangan yang hendak melakukan sesi pemotretan untuk pernikahan atau foto prewedding.

Tiket dan Jam Buka Wisata Merci

Sejauh ini, pihak pengelola objek wisata bernuansa Belanda Wisata Merci atau kawasan Merci Barn mengenakan biaya khusus untuk sejumlah wahana. Adapun info pemesanan tiket dan paket wisata bisa dilakukan melalui pemesanan secara online. Atau calon pengunjung atau wisatawan bisa mengikuti akun instagram Wisata Merci yakni @wisatamerci untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Sementara itu jam buka/operasional Wisata Merci dimulai sejak pukul 09:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB.

Kincir Angin Raksasa Merci Barn

Ikon yang paling terkenal dari Wisata Merci adalah kincir angin dan bangunan bernama Merci Barn. Anda bisa melihat sendiri bagaimana eloknya bangunan ala Eropa yang berdiri di tanah Sumatera Utara. Sehingga demikian anda tidak perlu repot-repot dan menghabiskan banyak uang untuk pergi ke Belanda secara langsung.

Kincir Angin raksasa Merci Barn memiliki tinggi hampir 22 meter dan memutar layaknya fungsi kincir angin pada umumnya. Dengan spot ini anda bisa berfoto sepuasnya dari berbagai sisi untuk mendapatkan bidikan terbaik nan kece.

Namun tahukah anda bahwa sebenarnya bangunan bernama Merci Barn berfungsi sebagai kantor marketing. Ya, Merci Barn menjadi kantor marketing dari sebuah perusahaan di bidang perumahan yaitu Medan Resort City yang pada akhirnya disingkat menjadi ‘MERCI’. Namun meski demikian, tak hanya warga sekitar kota Medan saja yang datang berbondong-bondong untuk hunting spot foto ke lokasi estetik ini. Melainkan dari luar kota Medan pun ikut penasaran akan indahnya lokasi Merci Barn. Terlebih bagi traveler yang suka mengunggah foto jalan-jalan ke media sosial instagram.

Merci Waterboom

Selain berburu foto yang instagramable dan kekinian, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas waterboom dan berenang di kolam renang Wisata Merci, objek wisata bernuansa Belanda di Medan Sumatera Utara. Oleh karena itu tempat ini juga sangat cocok bagi anda yang memiliki anak atau adik yang masih kecil. Dijamin suasana liburan keluarga menjadi lebih hangat dan seru.

Daftar Harga Tiket Masuk Merci Waterboom

  • Hari senin s/d jumat : Rp 50.000,- (tiket non-follower instagram) & Rp 40.000,- (tiket khusus follower instagram @wisatamerci)
  • Hari sabtu : Rp 60.000,- (tiket non-follower instagram) & Rp 50.000,- (tiket khusus follower instagram @wisatamerci)
  • Hari libur dan minggu : Rp 65.000,- (tiket non-follower instagram) & Rp 55.000,- (tiket khusus follower instagram @wisatamerci)

Sedangkan tiket masuk ke kolam renang memiliki tarif yang berbeda-beda juga bergantung kepada hari dan saat musim libur.

  • Hari senin s/d jumat : Rp 30.000,-
  • Hari sabtu : Rp 35.000,-
  • Hari libur dan minggu : Rp 40.000,-

Namun jam buka waterpark Wisata Merci baru dibuka mulai pukul 13:00 WIB s/d 18:00 WIB untuk hari biasa. Kemudian untuk hari sabtu dan minggu (weekend) buka mulai pukul 10:00 WIB s/d 18;00 WIB. Dengan demikian pengunjung bisa menyesuaikan waktunya masing-masing sebelum menuju lokasi objek wisata.

Wahana Wisata Merci Waterboom

Di kawasan wahana Wisata Merci Waterboom terdapat sejumlah spot menarik lainnya seperti:

  1. Waterboom
  2. Kolam renang
  3. Rumah Selfie
  4. Peternakan Sapi
  5. Taman Selfie Merci Waterboom
  6. Lapangan Terbuka