SantaiBanget.com – Taman Nasional Gunung Mulu, Kuala Lumpur, Malaysia salah satu objek wisata alam. Sebagian wilayah Malaysia terlatak pada dataran yang sama dengan Indonesia. Di Pulau Borneo terdapat hamparan hutan hujan tertua di dunia

Anda akan menyaksikan keindahan Hutan mulai dari hutan belantara dan hutan hujan Sarawak menarik perhatian para pengunjung dari seluruh dunia.

Saat Anda menginap di Taman Nasional Gunung Mulu, Anda akan memiliki akses paling mudah ke sana. Area wisata ini terletak 1.450 kilometer dari ibu kota Kuala Lumpur.

Beberapa dari tempat menarik yang bisa anda kunjungi dekat dengan Taman Nasional Gunung Mulu adalah Gunung Mulu World Heritage Area (25 kilometer ke timur laut) dan Mulu Discovery Centre (25 kilometer ke timur laut).

Taman Nasional Gunung Mulu ini juga merupakan salah satu destinasi wisata alam yang sangat terkenal di Malaysia. Di taman nasional ini, wisatawan tidak hanya disuguhi pemandangan yang hijau saja, tapi juga gua alami yang menakjubkan.

Taman nasional ini menjadi salah satu Situs Warisan Dunia yang sudah ditetapkan oleh UNESCO. Taman ini sangat terkenal dengan tebing karst yang diperkirakan berusia ribuan tahun. Medan pendakian di gunung ini juga sangat menantang, terjal dan tajam.

Salah satu destinasi wisata alam yang ada di taman ini, ialah Gua Rusa yang membentuk lorong gua dan menjadi yang terbesar di dunia dengan diameter 400-550 kaki. Gua ini memiliki panjang sekitar 2.000 kaki, lebar 1.400 kaki, dan ketinggian atapnya hampir 33 kaki.

Tidak sembarangan orang bisa berkunjung ke gua yang menakjubkan ini, wisatawan dengan izin khusus dari pengelola tamanlah yang boleh masuk ke gua ini.

Terdapat beberapa aktivitas outdoor yang menyehatkan di Sarawak untuk traveler yang berjiwa petualang. Pacu jantung Anda dengan sedikit memanjat tebing dan mendaki gunung.

Anda akan menemukan jauh lebih banyak dengan belajar langsung pengetahuan lokal daripada yang Anda bisa dapatkan dari halaman buku panduan Anda. Pertimbangkan untuk mengikuti aktivitas seperti berjalan di alam dengan dipandu, tur menyaksikan margsatwa dan tur berjalan-jalan di kota.

Jika Anda betah berlama-lama di air, area ini akan menjadi tempat yang bagus untuk Anda. Arung jeram atau berkano merupakan dua dari sekian banyak aktivitas yang mengasyikkan untuk menikmati waktu santai Anda di sini.

Anda bisa melihat berbagai nature museums dan craft workshops di kawasan ini untuk Anda yang ingin lebih dalam mengenal kebudayaan Sarawak dan menghindari cuaca yang sedang tidak bersahabat.

Gali semua masa lalu daerah ini ketika Anda singgah di fortressesnya yang bersejarah.

Anda wajib meluangkan waktu untuk mengunjungi situs-situs keagamaan di Sarawak, karena Anda dapat merasakan suasana yang damai di temples ini.

Buat penduduk setempat terkesan dengan mencoba mempelajari beberapa frasa sederhana dalam bahasa Melayu selama kunjungan Anda

. “Boleh cakap perlahan sedikit?” adalah bahasa Melayu untuk “mohon berbicara lebih lambat”. Anda juga perlu belajar mengatakan Selamat hari jadi / Selamat hari lahir (selamat ulang tahun).

Kebanggaan nasional berada pada puncaknya pada tanggal 31st August waktu dirayakannya Independence Day.

Jika sudah tiba saatnya pulang, ucapkan Sampai jumpa lagi ke teman-teman baru dan atur rencana untuk mengunjungi tempat ini lagi.

Jika Anda mencari bandara yang paling dekat, jaraknya kurang lebih 15 kilometer.

Berikut Lokasinya