Timang Beach atau pantai Timang adalah sebuah objek wisata yang terdapat di daerah Yogyakarta. Lebih tepatnya di kabupaten Gunungkidul. Mungkin nama pantai yang satu ini masih terdengar tidak begitu awam ditelinga. Tetapi kamu perlu mengetahui bahwa pantai ini menyuguhkan keindahan alam yang sangat menyegarkan pandangan serta pikiran karena pesonanya yang luar biasa. Lebih kerennya lagi, di lokasi pantai ini terdapat sebuah pulau yang menjadi habitat lobster. Nah tentu ini bisa menjadi sebuah rekomendasi bagi kamu yang sedang memilih pantai untuk berlibur.

Timang Beach Yogyakarta memiliki pasir pantai yang putih serta laut yang membiru dan membentang luas. Makanya tak heran kawasan ini pernah dijadikan sebagai lokasi syuting dalam sebuah acara variety show terkenal asal Korea, yakni Running Man. Oleh karena itu jugalah masyarakat Indonesia memang patut berbangga akan hal ini. Berikut hal-hal yang bisa kamu ketahui sebelum liburan ke Timang Beach Yogyakarta.

Biaya Masuk Lokasi Pantai

Harga tiket masuk ke lokasi pantai Timang cukup terjangkau yakni hanya dengan Rp 10.000,- kamu sudah bisa menikmati suasana pantai yang sangat mengasyikkan. Pasalnya segala pesona telah hadir di sini. Sementara itu bagi kamu pengguna kendaraan, biaya parkir akan diterapkan yakni sebesar Rp 5.000,-/mobil. Sedangkan untuk kendaraan roda dua dikenakan tarif Rp 2.000,-

Rute Menuju Lokasi

Alamat pantai Timang berada di jalan Pantai Selatan Jawa, Purwodadi, Tepus, kabupaten Gunung Kidul. Oleh karena itu kamu bisa menempuh jarak dari pusat kota Yogyakarta dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 40 menit. Kamu bisa memulai perjalanan dari Yogyakarta ke Piyungan, Pathuk, hingga jalan Wonosari. Nanti sesampainya di Baron silahkan ambil jalan ke kiri menuju arah Siung dari simpang pertigaan jalan. Lalu ikutilah jalan hingga tiba di pasar Dakbong. Selanjutnya arahkan kendaraan anda ke kiri untuk sampai ke objek wisata. Disarankan untuk anda berhati-hati di lokasi ini karena kondisi jalannya yang masih kurang mulus. Bebatuan kapur yang cukup tajam sering ditemui di kawasan pantai ini.

Fasilitas di Kawasan Pantai

  • Jembatan Gantung

Pihak pengelola pantai telah membuat fasilitas berupa jembatan gantung yang bisa kamu jalani untuk mencapai sebuah karang yang cukup kokok pada seberang pantai. Sebagai alas, jembatan ini terbuat dari kayu dengan tiang penyangga berupa tali. Namun meski terbuat dari tali, tiang penyanggah tersebut cukup kokoh membantu anda melintasi jembatan gantung di pantai Timang. Namun kamu perlu hati-hati dan siapkan mental jika melihat ombak pantai yang cukup kencang.

Bukit Karang

Jangan lupa pula untuk menginjakkan kaki ke bukit karang saat berwisata ke Timang Beach di daerah Yogyakarta. Lokasi ini juga keren untuk dijadikan sebagai spot foto. Jadi jangan lupa siapkan kamera kamu saat hendak pergi liburan.

Gondola Tradisional

Timang Beach Yogyakarta

Gondola ini menjadi salah satu daya tarik yang paling memikat hingga informasi ini pun tersebar hingga ke luar negeri. Pasalnya tak sedikit pengunjung atau wisatawan yang mampir ke Timang Beach mengabadikan momen di gondola tradisional. Mungkin kamu melihat gondola ini masih sederhana karena terbuat dari kayu tetapi menggunakan wahana ini memberikan sensasi tersendiri bagi kamu dan teman-teman lainnya saat liburan ke sini. Berteriak saja jika ingin berteriak.

Berburu Lobster

Manfaatkan kegiatan liburan dengan berburu lobster. Namun saat melakukan kegiatan ini jangan lupa untuk hati-hati lantaran medannya cukup licin.

Penasaran? Yuk langsung saja rencanakan liburanmu ke pantai Timang Yogyakarta.