Pantai Tanjung Benoa merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di pulau Bali. Atau bisa dikatakan Tanjung Benoa disebut sebagai surganya wisata lantaran objek wisatanya sangat menarik, bersih, dan indah. Pantai ini bahkan kerap dikunjungi para wisatawan dalam negeri maupun turis mancanegara.

Selain indah, pantai Tanjung Benoa memiliki fasilitas wisata air yang sangat beragam. Lantas ini jugalah yang menjadi daya tarik tambahan para wisatawan. Lebih kerennya lagi, fasilitas wisata air (watersports) di pantai Tanjung Benoa selalu populer. Berikut beberapa informasi yang bisa kamu dapatkan dari artikel santaibanget.com kali ini.

Akses Menuju Pantai Tanjung Benoa

Pantai ini berada di ujung selatan pulau Bali atau lebih tepatnya berada di kecamatan Tanjung Benoa, kabupaten Badung, provinsi Bali. Untuk bisa sampai ke lokasi pantai kamu dan rombongan membutuhkan waktu sekitar setengah jam dari bandara Ngurah Rai (jika menggunakan kendaraan bermotor). Namun bila kamu dan rombongan berangkat dari Denpasar, maka untuk sampai ke lokasi pantai membutuhkan waktu sekitar 45 menit.

Tarif Masuk Ke Lokasi Pantai

Objek wisata pantai Tanjung Benoa Bali dibuka setiap hari selama 24 jam, jadi kamu bisa datang setelah menyesuaikan waktumu. Sebagai tips jika kamu penikmat sunset maka datanglah ke lokasi pantai sekitar sore hari. Kemudian bila kamu datang menggunakan kendaraan roda 5 maka kamu akan dipatok tarif sebesar Rp 5.000,-/mobil. Sementara untuk sepeda motor akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.000,-/motor. Tentu ini tidak begitu memberatkan bagi kamu yang hendak menikmati suasana pantai dan segala aktivitas di dalamnya.

Daftar Wahana Air Pantai Tanjung Benoa

  • Flying Fish

Saat berlibur ke pantai Tanjung Benoa Bali jangan lupa untuk menikmati wahana air flying fish ini. Permainan ini terdiri dari tiga buah banana boat yang bergabung dengan tambahan rubber boat melintang di bagian depannya. Kamu akan menikmati sensasi bermain yang menyenangkan.

  • Rolling Donut

Rolling donut merupakan wahana watersport yang mirip dengan permainan banana boat. Hanya saja bentuk perahunya berbentuk bulat seperti donat. Kamu dan rombongan akan merasakan sensasi yang amat menyenangkan saat ditarik oleh speedboat. Nanti supaya lebih aman dan nyaman, penyewa rolling donut akan mengenakan rompi pelampung. Siapapun bisa menaiki ini jika memang telah siap.

  • Banana Boat

Nikmati keseruan bermain banana boat di pantai Tanjung Benoa Bali bersama para sahabat maupun keluarga. Oh iya jangan lupa untuk mengenakan rompi pelampung saat bermain permainan air berupa perahu karet berbentuk pisang yang biasanya ditarik dengan perahu mesin.

  • Wakeboarding

Wakeboarding juga bisa menjadi salah satu pilihan jika sudah bosan berenang di pantai. Konsep wahana air menggabungkan skateboard dan sturfing yang kemudian ditarik dengan bantuan speedboat. Meski memberikan sensasi yang agak menegangkan tetapi tak ada salahnya dong untuk mencobanya. Nikmati sensasinya!

Seawalker

Sesuai namanya, wahana seawalker ini merupakan kegiatan berjalan di bawah laut atau di dasar laut. Namun kamu tak perlu khawatir karena pengamanan seawalker sudah terjamin. Wisatawan akan mengenakan helm kedap air saat berada di bawah laut. Selain itu kamu nantinya bisa melihat langsung ikan-ikan cantik nan menggemaskan di dasar laut. Tapi mungkin juga kamu akan disenggol oleh ikan-ikan tersebut. Menyenangkan sekali bukan?

  • Parasailing

Salah satu permainan yang tak kalah menyenangkan adalah parasailing. Wisatawan akan terbang menggunakan payung parasut yang ditarik oleh speedboat selama 4 menit untuk berkeliling pantai Tanjung Benoa.

  • Scuba Diving dan Snorkeling

Salah satu yang juga dinantikan saat berkunjung ke pantai Tanjung Benoa Bali adalah rekreasi bawah air yakni snorkeling dan scuba diving. Nah tentunya bagi kamu yang suka mencari pengalaman baru, bisa deh mencoba wahana yang satu ini. Apalagi bagi wisatawan yang hobi dengan rekreasi bawah air, tentu kegiatan ini tak mampu untuk kamu lewatkan. Pasalnya kamu akan melihat jelas secara langsung keindahan bawah laut yang sangat mengagumkan.

  • Flyboard

Wahana watersport (olahraga air) ini berupa sejenis jet pack air yang melekat pada kerajinan air pribadi atau PWC. Ini juga merupakan salah satu wahana watersport yang cukup menegangkan. Mental kamu dapat diuji hanya dengan bermain flyboard ini.