Farm House Susu Lembang adalah salah satu destinasi wisata primadona sebab didesain bergaya ala Eropa yang terdapat di Bandung, Jawa Barat. Meskipun destinasi wisata yang satu ini masih terbilang baru karena baru dibuka pada tahun 2015, namun lokasi ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Baik wisatawan dalam negeri maupun wisatawan dari luar negeri.

Pasalnya ada banyak ragam fasilitas yang bisa dilihat di Farm House Susu Lembang Bandung. Bahkan hingga spot-spot foto yang ditawarkan, Farm House Lembang sangat instagramable karena sangat unik dan bagus. Sangat direkomendasikan bagi kamu yang hobi fotografi.

Selain itu, berbagai kegiatan juga bisa kamu lakukan di tempat wisata yang satu ini. Kamu bisa meminum susu di Farm House Lembang karena tiket masuk yang anda beli di tempat pembelian tiket sudah termasuk mendapatkan 1 cup susu gratis dengan rasa lezat.

Kepada pengunjung yang memiliki anak maupun adik yang masih kecil, di Farm House Lembang ini dapat memberikan edukasi serta pengalaman kepada anak. Kamu bisa mengajarkan anak tentang bagaimana cara menyayangi hewan dan berinteraksi dengan hewan termasuk cara memberi makan hewan. Kamu bisa mengunjungi Minizoo-nya.

Jam Buka & Tiket Masuk

Farm House Lembang ini beralamat di jalan Raya Lembang Nomor 108, Gadangkahuripan, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Untuk jam operasional pengunjung, lokasi wisata ini dibuka mulai pukul 08:00 WIB hingga pada pukul 20:00 WIB dengan tiket masuk sebesar Rp 35.000,-. Selain itu untuk tarif parkir kendaraan juga dipatok berbeda-beda. Tarif parkir sepeda motor dipatok Rp 5.000,-/motor sedangkan untuk mobil dipatok Rp 10.000,-/mobil.

Rute Wisata

Berikut ini ada beberapa pilihan rute yang bisa kamu tempuh.

  • Menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta

Jika kamu dari Jakarta hendak ke Farm House Susu Lembang Bandung dengan menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa melalui tol Cipularang dulu lalu keluar dari gerbang tol Pasteur. Kemudian kamu bisa berbelok ke arah jalan Sukajadi. Lampaui jalan Sukajadi hingga menuju jalan SetiaBudhi. Selanjutnya ikuti saja jalan menuju kampus Universitas Pendidikan Indonesia sampai kamu benar-benar menemukan lokasi yang bertuliskan “Farm House Susu Lembang”. Nantinya tulisan itu ada ditepi jalan.

  • Naik kereta api dari Jakarta

Jika kamu memilih untuk menempuh perjalanan menggunakan kereta api, nantinya kamu bisa turun di stasiun Bandung. Setelah itu naikilah angkutan umum dari stasiun jurusan Lembang.

  • Dari terminal Cicaheum

Dari terminal Cicaheum, kamu bisa menaiki angkutan umum atau angkot jurusan Cicaheum –Ledeng. Nanti dari seberang terminal Ledeng kamu lanjut kembali dengan naik angkot jurusan Lembang.

  • Dari terminal Leuwipanjang

Dari terminal ini kamu bisa ambil bus menuju terminal Ledeng untuk selanjutnya menaiki angkot yang mengarah ke Lembang.

Fasilitas Farm House Susu Lembang

Fasilitas suatu tempat wisata adalah sebuah komponen utama dalam hal menarik pengunjung. Maka dari itu Farm House ini juga tidak kalah ketinggalan menariknya dari tempat-tempat wisata lainnya yang ada di Indonesia, atau bahkan di luar negeri.

Sebagai informasi untukmu, di lokasi ini daya tarik yang paling diminati para pengunjung (terutama wanita) adalah rumah bergaya Eropa dengan pakaian ala Eropanya. Kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp 50.000,- (harga sewa bisa saja mengalami perubahan) untuk menyewa pakaian khas Eropa per dua jamnya. Nantinya kamu bisa berfoto-foto ria lengkap dengan topi dan payung khas Eropa.

Lalu apa saja fasilitas yang ada di Farm House ini?

  • Rumah Kurcaci

  • Rumah Hobbit

  • Air Terjun Mini

  • Jembatan Gembok Cinta

  • Mini Zoo FarmHouse

  • Taman Bunga

  • Tempat Penukaran Sosis dan Susu

Area Perbelanjaan Oleh-oleh

Usai menikmati suanana bersantai hingga suasana berfoto-foto, kamu bisa singgah ke wisata belanja Peony & Pine. Di tempat ini kamu bisa berburu pernak-pernik oleh-oleh atau souvenir lucu nan unik.

Wisata Kuliner

Jangan khawatir ketika merasa lapar. Di sini ada tempat makan (resto) yang berdesain unik dimana ragam menunya tentu berkelas dan nikmat. Kamu juga bisa mendatangi Backyard Kitchen. Sebagai informasi, harga menu makanan maupun minuman di Backyard Kitchen ini bisa menyesuaikan kondisi anggaran liburanmu. Bahkan ditemukan hidangan mulai dari Rp 10.000,- hingga yang paling mahal sebesar Rp 150.000,- untuk setiap porsinya.

Atau kamu bisa melihat foto di bawah ini.

Tips Liburan ke Farm House Lembang Bandung

  1. Bila kamu menginginkan dokumentasi yang keren dan sepi, datanglah pada hari-hari biasa (weekdays). Sebab kalau kamu datang pada hari weekend apalagi pada musim libur, Farm House tentunya akan sangat ramai pengunjung.
  2. Waktu terbaik datang ke lokasi ini adalah saat hari-hari cerah atau sedang tidak mendung. Supaya momen fotomu juga nantinya terbaik.
  3. Jangalah selalu kebersihan dan sopan santun bila mengunjungi tempat-tempat umum.
  4. Jangan lupa untuk membawa gadget terbaikmu ya hehehe.