Orang Sumatera Utara memang udah nggak asing lagi deh dengan keberadaan BIS alias Bukit Indah Simarjarunjung. Khususnya bagi kalangan milenial ataupun “Gen Z Squad” belum afdol rasanya tinggal di Sumut kalau belum berwisata dan berselfie-ria di Bukit Indah Simarjarunjung (BIS).

Tahun belakangan, destinasi pariwisata baru ini langsung viral setelah ditambahnya wisata-wisata hits dan kekinian. Sebabnya BIS menyuguhkan pesona alam yang luar biasa. Di sana ada hamparan danau Toba yang indahnya bukan main. Tempat ini patut kamu kunjungi bersama keluargamu. Terekomendasi banget. Hihihihi.

Sebelum menilik lebih banyak lagi, BIS berlokasi di jalan Simarjarunjung, desa Pariksabungan, Kecamatan Dolok Pardamean, Simalungun, Sumatera Utara. Penasaran apa saja yang ada di BIS?

Membidik Angle Danau Toba dari Ketinggian

Yups, di BIS kamu dapat membidik angle danau Toba dari ketinggian. Pasalnya ada beberapa spot selfie keren yang dikembangkan serta pohon pinus yang dilestarikan di sana. Spot-spot tersebut adalah gardu pandang, rumah pohon, ayunan kekinian yang langsung berpanorama hamparan danau toba yang luas, dan masih banyak lagi. Adanya inovasi pariwisata Sumut yang mengombinasikan antara perairan dan spot kekinian akan membuat liburan penuh istimewa.

Aneka Spot Foto Kece & Menarik

Di objek wisata yang satu ini pengunjung bukan hanya sekedar berfoto, akan tetapi juga bisa menikmati spotnya.

  • Balon Udara

Sensasi spot foto di balon udara adalah salah satu yang paling menarik pengunjung di Bukit Indah Simarjarunjung. Karena sembari mengabadikan sebuah pengalaman, kamu juga seolah-olah terbang dengan balon udara lalu membentuk imajinasi yang tinggi.

  • Sky Bike

Yang satu ini barulah menguji adrenalin. Setelah berimajinasi di balon udara, kamu perlu mencoba keseruan sky bike. Tak perlu panik, keamanan sudah dipersiapkan dengan bagus. Saatnya menikmati sensasi bersepeda di ketinggian.

  • Ayunan

Masih kurang puas dengan sky bike? Cobalah ayunan kekinian ala Bukit Indah Simarjarunjung. Kamu akan dibawa terbang supaya melihat lebih dekat danau Toba. Pejamkan mata, nikmati hembusan angin yang menerpamu. Jangan panik, sama seperti sky bike, keamanan wahana ayunan juga sama aman terkendali dengan bagus. Oh iya bila kamu takut ketinggian wahana ayunan ini tidak usah kamu coba. Masih banyak wahana lainnya kok. Yuks lanjut spot berikutnya.

  • Flying Fox

Melihat ke bawah yang berbatasan langsung dengan jurang, flying fox memberikan sensasi serta pengalaman baru tentunya. Kamu akan diderek oleh flying fox sejauh 100 meter. Ini juga tak kalah seru dong bagi kamu yang suka menantang adrenalin.

  • Berfoto ditangan Raksasa

Yang satu ini sungguh menggemaskan. Mirip dengan spot tangan raksasa yang ada di Hutan Pinus Pengger Yogyakarta dan sejumlah daerah lainnya, BIS menjadi salah satu lokasi berfoto yang instagenic. Jadi jangan ketinggalan untuk mengabadikan momen di sini.

  • Gambar Spot Berfoto Lainnya Bersama Keluarga

Semangat dalam antrian ya para travelers!

Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke destinasi wisata ini mematok Rp 5.000,-/orang. Sementara biaya tambahan berupa jasa parkir dan biaya berfoto di spot foto. Untuk mendapatkan beberapa jepretan foto yang mumpuni, anda hanya dikenai biaya Rp 10.000,- saja. Nah untuk biaya parkir, bagi kendaraan roda dua dipatok Rp 2.000,-/sepeda motor sedangkan untuk mobil Rp 5.000,-/mobil pribadi dan Rp 20.000,-/bus rombongan.

Rute Ke Bukit Indah Simarjarunjung

Bila dari kota Medan, jalur yang harus ditempuh bisa melewati Berastagi. Kemudian melanjutkan ke arah Parapat dan selanjutnya ke arah simalungun. Dari sini wisatawan bisa melanjutkan perjalanan ke daerah Simarjarunjung sampai menemukan tulisan BIS di sisi kiri jalan.

Bila wisatawan yang sama sekali belum pernah berkunjung ke Sumatera Utara, ada baiknya selama perjalanan mengaktifkan GPS pada perangkat smartphone ya. Karena tak ada transportasi umum menuju lokasi wisata kecuali berangkat dari kota Pematangsiantar.

Dari Pematangsiantar naik bus dari loket Simarjarunjung di pajak horas dan pasar parluasan lalu berhenti di Sidamanik atau Simpang Raya. Setelah itu naik angkot menuju Simarjarunjung. Ketika sudah sampai di desa Parik, wisatawan masih harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 200 meter. Karena tidak ada angkot yang langsung berhenti dan melewati Kawasan Bukit Indah Simarjarunjung.