Jembatan Ampera (Amanat penderitaan rakyat) adalah sebuah jembatan di Kota PalembangProvinsi Sumatra SelatanIndonesia. Jembatan Ampera, yang telah menjadi semacam lambang kota, terletak di tengah-tengah kota Palembang, menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi.

Untuk menuju Jembatan Ampera naik transportasi umum, ANDA bisa memilih Bus Trans Musi yang menghubungkan fasilitas transportasi bandara maupun kereta api. Untuk sampai di Jembatan Ampera,  pilihlah Bus Trans Musi Koridor 1.

Berikut 7 Hal yang bis anda nikmati di Ampera Bridge, palembang

1.Tepian Sungai Musi yang menawarkan jajan pempek Palembang

Selain restoran-restoran yang berada di tepian sungai Musi, penjaja kaki lima menyediakan pempek Palembang yang bisa anda pilih yang di goring maupun dipanggang.

Menikmati pempek yang gurih beserta kuah yang pedas, asam dan segar serta irisan timun, ditemani semilir angin Sungai Musi. Liburan anda pasti akan menyenangkan. Harga terjangkau mulai dari Rp2.000 per buahnya.

Lihat juga : FAKTA MENARIK DARI JAM GADANG, BUKITTINGGI PADANG

2. Tugu Belido, Nongkrong dan Berfoto

Tugu belido dibuat untuk memperingati sejarah ikan belida. Ikan belida dulunya dibuat untuk bahan pempek namun karena mulai sulit ditemukan maka ikan tenggiri sebagai penggantinya dan dibuatlah tugu belido. Anda bisa menikmati pempek dibawah tugu ini sambil berfoto ria.

3. Berfoto Dilatari Huruf-Huruf Bertuliskan ‘Palembang’

Pada malam hari huruf-huruf tulisan ikonik Palembang akan bercahaya. Dan hal ini sangat bagus untuk dijadikan latar belakang foto.

4. Memancing di Tepi Sungai Musi

Bagi anda yang gemar memancing, anda bisa memancing di tepi sungai musi. Haisl tangkapannya dijamin lumayan banyak dan bisa anda bakar disekitaran tempat itu juga.

Beberapa ikan yang hidup di perairan Sungai Musi adalah ikan Lumajang dan ikan Baung. Untuk peralatan, anda boleh membawa sendiri karena peralatan tidak disediakan. Umpan yang disukai ikan di sini adalah peder, kocor, ikan wader atau ikan seluang dan cacing gelang.

5. Menikmati Sunset Sungai Musi Naik Perahu

Melihat matahari terbenam atau sunset dengan menaiki perahu , maka liburan akan terasa lebihs mepurna. Pemandangan matahari terbenam selalu membuat siapapun yang melihatnya takjub. Cahaya senja terpantul di Sungai Musi yang tenang dan luas, ditambah pemandangan Jembatan Ampera yang berdiri dengan gagahnya.

Lihat juga : PESONA PULAU LENGKUAS, BANGKA BELITUNG

6. Wisata Kuliner Khas Palembang di Atas Perahu

Nah jika anda takut untuk menaiki perahu anda bisa mencoba restoran diatas perahu anmun perahunya tidak berjalan. Jadi anda bisa bersantai menikmati kuliner sambil memandangi keindahan yang ada disekitar. Menu yang ditawarkan juga beragam dan harganya bisa anda tanya terlebih dahulu sebelum

Tips : Agar perjalanan sempurna datanglah pada sore hari hingga malam hari, karena pemandangan lampu dari jembatan ampere akan terlihat indah dan mempesona pada saat malam hari.

Lihat Ampera Bridge di Map