Jika anda sedang mencari tempat liburan jauh namun unik dan menenangkan. Rumah Pohon habitat, Langkat Sumatera Utara ini cocok untuk anda. Karena keindahannya akn lebih tampak ketika matahari mulai terbenam dan malam.

Baik siang atau malam keduanya tetap menampilkan keindahan. Keindahan yang terpancar pada siang hari ialah alam yang terbentang luas dari ketinggian lalu hamparan area perbukitan tampak begitu menakjubkan.

Nah jika pada malam hari keindahan yang diberikan ialah anda bisa menggunakan teleskop utnuk memandangi gemerlap kota Medan dari lokasi wisata. Selain itu lampu-lampu yang ada di rumah pohon ini akan dinayalakn semua sheingga benar-benar seperti di negeri dogeng.

Dengan tema yang keren, wisata ini bisa memanjakan para pecinta kendahan alam. Dari rumah pohon ini, anda bisa menikmati udara yang sejuk serta pemandangan alam yang hijau dan rindang. Jika anda berkunjung pada malam hari makan lampu-lampu akan memperindah tempat tersebut dan tentunya anda akan terkesan dengan keromantisannya.

Tempat ini paling cocok bagi anda yang memiliki pasangan, karena nuansanya romantis dan instagramble. Di bagian rumah pohon telah disedsiakan tempat agar pengunjung bisa duduk bersantai, nongkrong sambil menikmati suara angin sekaligus berselfie ria.

Destinasi yang ditawarkan bertema kekinian karena disediakan jajaran meja dan kursi yang masing-masing dilengkapi dengan paying atau penutup untuk menarik para pengunjung.

Bagi anda yang memiliki hobi berburu spot-spot foto ciamik, maka menjadikan objek wisata Langkat ini menjadi pilihan menarik. Lantaran tak cuman menyajikan panorama luar biasa, namun juga menyediakan sejumlah spot foto kekinian yang menjadi tempat favorit bagi para pengunjung.

Dengan menghadap ke arah pemandangan yang lebih luas di depan, siapa pun akan betah berlama-lama di sini. Cantik untuk foto-foto dan nyaman untuk sekadar duduk-duduk. Pada malam hari, terdapat lampu-lampu yang menghiasi rumah pohon sehingga tampak ekstra romantis dan manis.

Fasilitas yang diberikan lengkap seperti musholla, area parker, toilet hingga gazebo. Jiak anda juga ingin kamping atau berkemah, pihak pengelola juga sudah menyediakan tempatnya. Pihak pengelola juga menyediakan fasilitas teleskop buat pengunjung yang tertarik ilmu astronomi.

Harga tiket masuk ke kawasan sekitar Rp. 10.000. Jika ingin berkemah, harga yang dibayarkan tentu berbeda.

Buka 24 Jam

Untuk sampai ke lokasi, dari arah Medan, ikuti petunjuk menuju Binjai. Lanjutkan ke Dusun Perteguhen lalu ke Dusun Lau Kulap. Rumah Pohon Habitat tidak jauh dari lokasi tersebut. Jangan lupa bertanya ke masyarakat sekitar agar tidak tersesat.

Tips : Sebaiknya anda pergi pada pagi atau siang hari agar tidak tersesat. dan ketika sam[ai disana sore maka view yang didapatkan akan sangat menarik.